WELCOME

welcome to the classic and jadul area

Sabtu, 21 Agustus 2010

Kisah Mobil Classic Buatan Anak petani Ohio.

 

Yusuf Moon adalah salah satu dari lima bersaudara dari keluarga petani Ohio. Ketika masing-masing anak laki-laki berusia dua puluh satu, mereka diberi kuda, sadel, dan kekang dan diminta membuat cara mereka sendiri ke dalam dunia.

Pada tahun 1871, Yusuf membawa kudanya ke St Louis dan mendirikan sebuah bisnis buggy. Sedangkan pada konvensi pembuat kereta 'pada 1902, ia melihat potensi industri mobil, dan menyadari adalah arah perusahaannya yang dibutuhkan.

Sementara pembuat gerbong di mana saja berkendara kereta, Moon langsung pergi ke produksi mobil dengan desain oleh Louis P. Mooers, mantan Peerless. Itu mobil tour lima-penumpang dengan hp Rutenber 30/35 mesin, transmisi gigi tiga kecepatan geser dan batang penggerak.

The 1906 Moon disebut "The Ideal Amerika Mobil". Empat puluh lima dibangun dan dijual sekitar $ 3.000,00. Pada 1908 Perusahaan juga menjual Bulan empat silinder mereka 25 hp Moon untuk Hol-Tan dari New York. Mobil-mobil ini dikirim ke New York di mana mereka dilengkapi dengan standar baru coachwork atau badan khusus. Mobil-mobil ini Hol-Tan diproduksi hanya untuk satu tahun.

Perusahaan-Tan Hol pasti percaya sejenak bahwa Moon adalah "The Ideal Amerika Mobil" karena mereka masuk dalam Great Race 1908 New York ke Paris. Tapi tiga minggu sebelum menuju garis start, mereka mundur dan lomba dimenangkan oleh mobil lain Amerika, Flyer Thomas.

Dengan dua puluhan, Bulan adalah denda, mobil tegap membawa perbaikan seperti rims yg dpt dibongkar di atas roda dilepas, balon ban (diperkenalkan pada tahun 1923), Lockhead rem hidrolik (yang diikuti pada tahun 1924). mengintip tahun produksi perusahaan ini pada tahun 1925, sekitar 13.000 mobil dibangun.

Pada tahun 1929, Moon Motor Company memutuskan untuk menjatuhkan nama Moon dan menghasilkan merek baru lurus-delapan bernama Windsor, dan kemudian Ruxton. Tapi mobil tidak mampu menyelamatkan perusahaan selama depresi. Pabrik yang ditaksir $ 1.250.000, dijual selama tiga puluhan awal hanya $ 72.000 tunai kepada Perusahaan Cupples untuk produksi korek api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar